Perwira Jadi Pemulung Dan Berkarya Hingga di Juluki Capt Monroe

SUKABUMI, INFODESAKU – Seorang Perwira Polisi yang gemar olah raga juga Menulis Lagu, Menyayi, dan Maen Alat Musik, serta hobi Maen Aeromeodeling. Sejak kecil Perwira Polisi ini sudah mempunyai bakat yang luar biasa, masa muda dihabiskannya untuk hal hal fositive dan berinovasi. Tak heran perwira Polisi ini dijuluki Capt Monroe karena kemahirannya di Aeromodelling. Capt Monroe alias Captain Pilot Aero Modelling. Layak juga disebut Perwira yang MULTITALEN. Senin (29/07/209) kemarin.

Selanin Aeromodelling Capt Monroe ini juga pandai bernyanyi dan berkarya dijalur musik. Salah satu lagunya yang berjudul “Jangan Pergi”. Yang diunggah ke youtube dengan akun youtubenya https://youtu.be/s8cEyXQYVdE Dan juga hasil hasil karya lainnya bisa diintip di akun youtubenya.

Bahkan perwira Polisi ini tidak malu malu untuk memulung barang-barang bekas di wilayah sukabumi kota. Seperti busa atau streoform, hal ini dilakukan untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa kreative itu tidak mesti dengan barang barang mewah atau baru. Sampah pun bisa di jadikan bahan dasar untuk kreative dan hasilnya tak kalah hebat.

Saat ngobrol di sela sela kesibukannya di kantornya, beberapa hari yang lalu. Perwira polisi ini sangat welcome dan bersahaja, menyambut dengan senyum ramah nan tulus. Baginya kreativitas itu perlu di miliki dan di kembangkan oleh setiap generasi milenial ini. Bahkan beliau membagikan tips atau cara cara nya dengan gambalang kesaiapapun yang mau belajar untuk berkarya dan berinovasi agar selalu menciptakan karakter kretivitas yang positive dan juga menjadi nilai ekonomis.

“Saya tidak malu jadi pemulung barang bekas seperti streoform, enjoy aja. Banyak yang nanya untuk apa barang barang itu?. Saya hanya senyum dan bilang untuk bikin kapal terbang sambil senyum canda. Sebenarnya gampang saja tinggal beli streoform baru lalu saya bikin di pola sesui selera saya. Tapi saya lebih memilih memungut barang itu semata-mata untuk edukasi bagi generasi muda kita bahwa Kebelakangkan Gengsi dan Kedepankan Karya,” ungkapnya.

Lanjut Perwira Polisi itu. Banyak karyanya di pake intansi POLRI atau masyarakat umum dalam acara-acara resmi. Dirinya membuat pesawat dengan berbagai model dengan Auto Pilot sebagai remot kontrol dan bisa terbang tinggi lebih dari 200M diatas permukaan tanah dengan cangkupaan area bisa 200 Hektar.

“Pesawat tersebut dipasang kamera yang bisa bekerja seperti Drone. Bisa untuk mendeteksi dan menemukan titik api jika terjadi kebakaran di hutan yang luas, karena sistem pesawat itu sudah terkoneksi ke google map atau google eart,” Jelasnya seraya memperlihatkan karya karyanya.

Siapakah Perwira Polisi itu?. Beliau bernama Agustinus Manurung, S.H. (Ajun Komisaris Polisi) yang bertugas di POLRESTA Sukabumi. Semoga kreativitasnya bisa banyak menular pada generasi milenial sekarang ini. Dan selalu memberikan perubahan perubahan yang positive serta signifiikan terhadap masyarakat banyak. Karena dengan kita berinovasi dan kreative akan menjadikan diri kita lebih mandiri dan selalu siap dalam menghadapi perubahan perubahan jaman yang semakin melaju dengan cepat.

“Apapun hasil kreasi dan inovasi kita walau berbeda tetap satu tujuan untuk mandiri dan berkarya selagi itu bermanfaat demi Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai. Jangan lupa Bhineka Tunggal Ika.” Tutup perwira yang nyentrik ini.

Laporan : Ruslan.R

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra