Desa Sukatani Fokus Prioritaskan Pembangunan Rigit Beton di Dusun 5 Sukacai

LAMSEL, INFODESAKU – Demi kelancaran sarana Transportasi untuk masyakat sekitar dalam meningkatkan hasil pertanian terutatama dalam membawa hasil pertanian, pembangunan di pusatkan di satu tempat yakni pembangunan Rigit Beton sepanjang 800 Meter terletak di Dusun 5 Sukacai Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu, (03/072019) kemarin.

Desa Sukatani Kecamatan Kalianda pada APBDes 2019 ini berdasarkan dari Sumber pendapatan Desa,ADD,DD, sebesar Rp. 1.361.908.897, dalam pembagian belanjanya meliputi, Bidang Pemerintahan sebesar Rp. 423.663.923, Bidang Pembangunan sebesar Rp. 663.562.000, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Rp. 165.264.871, Bidang Pemberdayaan Rp. 77.625.000, Bidang Penanggulangan Bencana Rp. 13.933.656, sedangkan untuk Defisit / Surplus sebesar Rp. 17.859.447 .

Menurut keterangan dari Sekdes dan juga selaku Pjs Desa Sukatani Rizkiadi, saat di temui dengan Infodesaku di kediamannya mengatakan, tahun ini kami Desa Sukatani memprioritaskan pembangunan di pusatkan di satu titik terletak di Dusun 5 Sukacai Desa Sukatani sepanjang 800 Meter dengan bentuk Betonisasi dan pembuatan Talut sepanjang jalan persawahan tersebut.

“Kami pusatkan di satu titik kalau di pisah-pisah hasilnya tidak kelihatan, tujuannya sebagai sarana transportasi di lingkungan dan pertanian sehingga para petani di lancarkan untuk menganggkut hasil pertanian,” Paparnya.

Lebih lanjut, Kami atas nama Pemerintah Desa Desa Sukatani ingin menyampaikan dan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, agar jalan yang terletak di Dusun II, Sukajadi mohon untuk di anggarkan dari APBD, Karena jalan tersebut saat ini kondisinya masih ounderlah, dengan panjang kurang lebih 1 Kilo Meter.

“Hampir setiap tahun kami ajukan ke Dinas PUPR Lamsel sampai sekarang belum ada kepastian kapan di lakukan peningkatannya,” ungkapnya.

Masih kata Rizkiadi menambahkan, pernah beberapa waktu ada kabar dari BPD kami Desa Sukatani bahwa akan terealisasi di tahun ini.

“Karena jujur saja mas kalau peningkatan jalan tersebut kami anggarkan dari Apbdes, tidak akan cukup karena banyak kegiatan lain yang lebih penting.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ys

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau