Wabup Harapkan Pilkades di 240 Desa Berjalan Lancar Secara Profesional dan Jujur

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa tahun 2019 angakatan ke 19 di hotel Sukabumi Indah, Kamis (1/7/2019) beberapa waktu lalu.

Kabid Pemerintahan Desa, H Dedi kusnadi selaku panita penyelenggara melaporkan, bahwa Bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 Hari, diikuti oleh 121 orang Peserta dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Ciemas, Kecamatan Waluran dan Kecamatan Kalibunder.

“Tujuan dari Bimtek ini, untuk menyamakan persepsi agar tercipta pilkades yang lancar dan sukses,” jelas H. Dedi

Menurut Wabup pada tahun 2019 Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga sebanyak 240 Desa yang tersebar di 47 kecamatan.

“Mudah-mudahan melalui Bimtek Panitia pemilihan Kepala Desa, bisa tercipta pelaksanaan Pilkades yang Profesional dan Jujur, sehingga bisa menghasilkan Kepala Desa yang amanah dan dapat dipercaya,” harapnya

Di akhir sambutan Wabup mengingatkan bahwa panitia tingkat desa mempunyai tugas dan fungsi yang sangat berat sehingga Bimtek yang dilaksanakan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugas selaku panitia.

“Semoga para panitia dapat menjalankan tugas dengan baik, karena memiliki tugas dan fungsi yang sangat berat dengan apa yang sudah di arahkan melalui bimtek semoga menjadi pedoman dalam menjalankan tugasnya.” pungkasnya.

Laporan : BEN/Kf

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau