Upacara Penutupan TMMD Ke 105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Upacara penutupan TMMD ke 105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Sukabumi Dengan Tema Bersama TMMD Membangun Desa Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bertempat dilapangan bola Cikundul Kampung Tegal Panjang Kelurahan Cikundul Kecamatan. Lembursitu Kota Sukabumi. Kamis (08/08/2019) kemarin.

Upacara ini diikuti oleh 1 SST Kodim 0607/Kota Smi,1 SST Yonif 310/KK,1 SST Yon Armed 13 Kostrad,1 SST Puslatpur TNI AL,1 SST Polres Sukabumi kota,1 SST Pol PP kota sukabumi,1 SST PMI Kota Sukabumi,1 SST SMA Kota sukabumi,1 SST Pramuka Sukabumi.

Brigjen Dwi Djati Utomo, Kasdam III/Siliwangi Mejelaskan upacara penutupan TMMD ke – 105 di wilayah kodam lll/siliwangi di laksanakan di kota sukabumi, Alhamdulilah semua program yang di Rencanakan oleh Dandim sebagai Dansatgas sudah terlaksana dan sudah terselesaikan 100%.

“Kami jajaran kodam siliwangi Mengucapakan terima kasih yang pertama tentunya kepada walikota sukabumi, Dan semua unsur korpomfimda yang telah mendukung terselenggaranya TMMD ke- 105 Di kota sukabumi,” jelasnya.

Lebih lanjut Brigjen Dwi Djati Utomo, Kasdam III/Siliwangi TMMD itu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat semua Berkolaborasi lintas sektoral, tidak bisa TNI saja tetapi semua Bekerjasama seluruh unsur yang ada di kota sukabumi, mau dari unsur gapermen maupun dari unsur – unsur lainnya sehingga semua program yang di rencanakan seperti hari ini pembuatan jalan sepanjang 832 meter yang tadinya tidak bisa di lewati oleh kendaraan hanya orang yang berjalan kaki.

“Sekarang Alhamdulilah dengan diselsaikan TMMD ini bisa di lewati dengan Roda empat minimal, paling tidak hanya di jaga tonasinya Dan nanti selanjutnya pemeliharaan dengan peningkatan dilaksanakan oleh pemkot juga.” ungkapnya.

Sementara Dansatgas TMMD, Dandim 0607 kota Sukabumi Letkol Kev Mujahidin Mengungkapkan, ada tiga katagori untuk wilayah yang menjadi sasaran dari TMMD untuk wilayah kampung tegal panjang ini masuk ke katagori Desa yang terisolasi sehingga jalan yang di bangun ini adalah hasil dari survey.

“Selama kurang lebih dua tiga bulan sebelum pelaksanaan kegiatan TMMD yang kami komunikasikan dengan tentunya walikota selaku kepala Daerah kemudian sasarannya kita kerjakan selain sasaran fisik ada juga kegiatan non fisik untuk fisik nya sendiri ada lima Aitem pekerjaan yang kita kerjakan jelas kita sekarang berada di atasnya pembangunan dan pembentukan,” ungkap Dandim

Lebih lanjut kata Dandim sehingga pendamping kanan kiri adalah tanggul penahan tanah ini mutlak kita kerjakan karna jalan inilah menjadi sasaran yang utama dari pengerjaan fisik untuk kegiatan TMMD ke -105.

“Nanti tentunya seperti yang di sampaikan oleh Bapak Kasdam peningkatan kualitas ataupun status jalan nanti akan di laksanakan lebih lanjut oleh pemerintah Kota Sukabumi, kemudian perangkat lain yang menjadi pendukung dari jalan ini adalah jembatan kemudian gorong-gorong dan juga plat beton.” pungkas Dandim

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove