Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Secara Maraton

SUKABUMI, INFODESAKU – Rapat gabungan DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menyepakati agenda di bulan agustus yaitu persiapan mengenai fraksi fraksi dan alat alat kelengkapan dewan. Tepatnya di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Siliwangi Jajaway Palabuanratu. Senin (05/08/2019) beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda mengatakan jika sudah terbentuk akan dirapatkan secara maraton harapan hari senin sudah bisa di paripurnakan.

“Menjadi skala prioritas tahun ini pastinya kita menyerap aspirasi yang memang sudah menumpuk karena untuk percepatan bisa melaksanakan dan aspirasi itu hal internal DPRD nya harus diselesaikan dulu,” katanya.

Legal formal yang jelas bahwa harus membentuk badan musyawarah dan lain lain termasuk mengenai alat alat kelengkapan dewan sesuai dengan komisinya masing-masing.

Madih kata Yuda. Bekerja untuk masyarakat menjawab seluruh aspirasi masyarakat di kabupaten sukabumi yang terbagi di enam dapil lima puluh anggota dewan.

“Kader terbaik kabupaten sukabumi yang berasal dari partai masing masing bersama-sama untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa anggota dewan yang baru saja dilantik 2019-2024 bisa betul bekerja nyata untuk masyarakat.

Sementara di singgung perda seni budaya dirinya masih mempelajarinya.

“Pastinya kalau memang perda itu saya sih secara prinsip asli orang sunda jadi saya rasa kita harus ngamumule budaya sunda,” Imbuhnya.

Jaga lembur sunda dengan adanya perda itu pastinya sebagai sebuah proteksi untuk sukabumi, supaya budaya sunda ini tidak punah

Tambah ia, kabupaten Sukabumi dari segi budayanya jangan hilang atau menyusun perda itu nanti kita pelajari. ” Pastinya kita akan memperuncing perda itu untuk kepentingan budaya di sukabumi terutama budaya sunda asli sukabumi,” Pungkasnya.

Laporan : Dev/ BA

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa