Desa Sindangjawa Bakal Miliki Sistem Penampungan Air Limbah

KUNINGAN, INFODESAKU – Tidak lama lagi Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan akan segera memiliki sarana pengolah air limbah yang sehat dan berdaya tampung besar yang dinamakan Sistem Pengeloaan Air Limbah (SPAL). Dengan adanya (SPAL) puluhan warga didesa memiliki bak penampungan air limbah rumah tangga, yang dilakukan secara gotong royong.

“Nantinya prasarana ini dapat digunakan untuk menampung limbah yang berasal dari 53 kepala keluarga yang insya Allah pembangunan ini akan memberikan manfaat bagi warga didesa kami.” kata Kepala Desa Sindangjawa, Oom Komariyah kepada infodesaku dilokasi pembangunan Dusun Pahing Rt 01/01Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jumat (09/08/2019).

Lebih lanjut Oom Komariyah menambahkan, sampai sekarang proyek pembangunan SPAL di Dusun Pahing Rt 01 Rw 01Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

“Pembangunannya masih terus berjalan sampai saat ini, diperkirakan akan selesai dalam minggu ini, ” ujarnya.

Masih kata Oom Komariyah, bahwa dirinya dan masyarakat desa sindangjawa akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan pembangunan saluran air limbah tersebut agar mencapai hasilnya yang optimal.

“Alhamdulilah, selama ini kami tidak menemukan hambatan yang berarti semua pekerjaan berjalan Dengan lancar, karena kami mengerjakannya bersama- sama.” pungkasnya.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional