Formi Dan Pemkab Sukabumi Gelar Jalan Santai Dalam Rangkaian Menyambut Hut RI Ke-74

SUKABUMI, INFODESAKU – Ribuan masyarakat turut serta dalam kegiatan Gerak Jalan Sehat Bersama yang bertujuan menyambut dan memeriahkan Hut ke-74 RI serta meningkatkan derajat kesehatan di Masyarakat.

Acara yang di inisiasi oleh Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sukabumi tersebut terpusat dihalaman Setda Palabuhanratu, Jumat (16/08) kemarin.

Didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengibarkan bendera Start sebagai tanda pelepasan peseta Gerak Jalan Santai.

“Gerak Jalan Santai Hari ini merupakan event ke dua FORMI Kab. Sukabumi, mudah mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” ungkap Ketua Formi Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan.

Selain memeriahkan HUT ke 74 RI, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari jadi kabupaten Sukabumi yang ke -149 tahun, relevan dengan tema kemerdekaan ke 74 yakni “Menuju Indonesi Unggul” kegiatan Gerak jalan Santai tingkat Kabupaten Sukabumi ini mengusung tema “Menuju Indonesia Unggul Sehat Bugar Gembira”

“Kabupaten Sukabumi Sehat itu tentunya harus di isi dengan manusia manusia yang sehat, salah satu upaya hidup sehat kita harus terus bergerak,” terang Bupati di sela acara.

Menurutnya, membangun masyarakat Sukabumi perlu kegiatan olahraga yamg melibatkan partisipasi masyarakat banyak terutama anak anak, untuk menyongsong bonus demografi 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045

“Untuk itu silahkan pergunakan sarana yang telah dibangun pemkab sebaik mungkin dengan hal hal yang positif, silahkan mau berexpresi secara budaya, seni dan olahraga, untuk.mendukung itu kita sudah bangun taman alun alun di cangehgar dab mudah mudahan di bangun lagi di tempat lainnya.” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0622 Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Kaban KesbangPol, Ketua Perwosi, Ketua DWP, Camat Palabuhanratu serta tamu undangan.

Laporan : Kf/ BEN

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten