P3MD Kabupaten Bogor Gelar PSDM Se-Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bogor pada kamis 15 Agustus 2019 serentak Se-Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Sosialisasi Pengembangan Sumber Daya manusia ( PSDM ) di wilayah-wilayah, halnya di wilayah kelaster VI (enam) (Ciampea, Deramaga, dan Tenjolaya). Acara digelar di Gedung Serbaguna TK Insan Mandiri Dermaga Pratama, Desa Cibadak Kecamatan Ciampea, peserta terdiri dari TPID Tim penggerak inovasi desa, kader posyandu, guru paud, dokter, tenaga ahli PSD. Kamis, (15/08).

Sengki Haiven, Tenaga Ahli Kabupaten Bogor dirinya mengatakan sedang mengadakan sosialisasi pencegahan terjadinya Stunting. Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) akan membantu memfasilitasi dan melibatkan Pemerintah Desa, dalam pencegahan terjadinya stunting bersama praktisi kesehatan, BPD, LPM, tokoh masyarakat, kader posyandu dan guru PAUD.

“Untuk pencegahan terjadinya stunting semua masyarakat harus menjaga kesehatan gizi balita dibawah dua tahun, munculnya masalah potensi stunting akibat kurangnya gizi terhadap ibu hamil dan balita. Kepada pemerintah desa harus menganggarkan melaui dana Desa sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan kepada masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah dalam penanganan pencegahan potensi terjadinya stunting,” ujarnya.

Muhamad Najili, ketua penyelengara menambahkan kepada media ia menuturkan untuk menangani pencegahan terjadinya stunting diwilayahnya masing-masing perlu adanya kerjasama melibatkan unsur pemerintah dan peran masyarakat. Kami juga ucapkan terimakasih yang telah hadir mengikuti kegiatan ini.

“kami selaku TPID mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Desa, praktisi kesehatan dan guru paud yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara sosialisasi ini.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra