Bina Wilayah Dan Kunjungan Kerja TP-PKK Kabupaten Tangerang di Kelurahan Kadu Agung

TANGERANG, INFODESAKU – Puluhan pengurus dan anggota TP-PKK se Kabupaten Tangerang menghadiri adanya Kunjungan Tim Pembinaan (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Tangerang di Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada Rabu (27/08/2019).

Hj,Nina Lisnawati selaku Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang memberikan apresiasinya atas kunjungan tersebut berjalan baik, lancar, atas kerja samanya sehingga dapat berjalan kondusif penuh semangat, terlebih lagi untuk TP-PKK Kelurahan Kadu Agung terlihat cukup baik dalam partisipasi kader PKK di desanya sesuai dengan pembinaan yang dilakukan TP-PKK Kecamatan Tigaraksa agar 10 program PKK yang nantinya terus digaungkan dan berjalan sesuai dengan arahan yang sama.

Hj.Nina.menjelaskan, Alhamdulilah, kita tim penggerak PKK dari Kabupaten Tangerang.tahun ini kita adakan bina wilayah di 29 Kecamatan,hari ini hari yang ke 8 ,jadi sampai tanggal 30 Agustus 2019.

“Disamping kita Ajang Silahturahmi dan kita pembinaan sampai sejauh mana 10 program PKK dijalankan oleh PKK Kecamatan maupun Desa ataupun Kelurahan,” paparnya.

Pada kesempatan itu Hj Nina Lisnawati, menghimbau supaya tetap lebih dioptimalkan lagi strategi PKK terutama perihal kesehatan yang saat ini sedang dilihat oleh Presiden dan salah satu program Kementerian Kesehatan yaitu problem stunting pada tumbuh kembang anak agar semua Posyandu terus bergerak memberikan penyuluhan bersama ibu-ibu PKK disekitarnya.

“Dengan memberikan pendidikan bahwa stunting adalah masalah serius agar anak-anak di wilayah Kabupaten Tangerang tidak ada lagi anak kurang gizi atau disebut stunting,” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Sulaeman S.pd selaku Lurah Kadu Agung mengucapkan terimakasih kepada tim penggerak PKK Kabupaten yang telah membina dalam rangka untuk meningkatkan kinerja khususnya program kelurahan dari Pokja 1 sampa Pokja 4 sebagaimana tadi disampaikan oleh tim penggerak PKK Kabupaten bahwa kita jangan jalan di tempat, sehingga dalam kegiatan dari tahun ke tahun ada kemajuan.

“Untuk masalah juara kita tidak di nomor satukan,yang terpenting kita ada kemajuan didalam pelaksanaan dilaksanakan sebagaimana layaknya.” ucapnya.

Sulaeman berharap, seluruh kader PKK yang melaksanakan sebagaimana tugasnya masing-masing.

“Semoga dapat menjalankan tugasnya masing-masing sehingga pelaksanaan dari masing -masing Pokja senergi dan berjalan sesuai tupoksi Pokja.” pungkasnya

Laporan. : Wiji Lastini/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau