Semarak 1441 H Kecamatan Bantar Gadung

SUKABUMI, INFODESAKU – Seluruh element masyarakat kecamatan Bantar Gadung turut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati tahun baru Islam 1441 H . Yang berlangsung secara hikmat dan meriah yang di pusatkan di Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi. (1/9/2019).

Camat Bantargadung Akhmad Munawar menyatakan bahwa gebyar Muharram tersebut bertujuan untuk menggemakan nilai-nilai islamiyah kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta memahami sinergitas syariat Islam dengan tatanan kehidupan yang berasaskan Pancasila.

“Sesuai Visi Misi Bapak Bupati Sukabumi yaitu terwujudnya Sukabumi yang religius dan mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adapun rangkaian acara Gebyar 1 Muharam dimulai dengan Pawai Taaruf yang dikuti oleh para Santriawan santriawati, anak SD, SMP, SMKA, Guru, Tokoh Alim Ulama Masyarakat, dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan diantaranya, Lomba Dai papi tingkat anak-anak dan remaja, MTQ, Tahfiz, MHQ, kaligrafi , marawis dan hadroh dll. Hal tersebut sebagai wujud fastabiqul Khoirot (berlomba lomba dalam kebaikan).

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam mengisi berbagai kegiatan sehingga dalam pribadinya masing-masing.” Pungkas Akhmad Munawar.

Laporan : KF/ BEN

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga