Lurah Cibadak Himbau Warganya Tenang, Terkait Isyu Penertiban Double track

SUKABUMI, INFODESAKU – Terkait dengan proyek strategis nasional dalam pembangunan jalur ganda kereta api atau yang kita kenal dengan Double track di Sukabumi, khususnya yang melewati kelurahan Cibadak, kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Yang akan dilakukan pembebasan lahan dalam waktu dekat ini, membuat panik sebagian masyarakat yang tinggal di lokasi lahan milik PT KERETA API INDONESIA (KAI). Karena banyaknya isyu yang tak jelas, berkembang di tengah masyarakat.

Dari informasi yang di himpun oleh INFODESAKU melalui keterangan dari Lurah Cibadak, Budi Eka Adriana mengatakan, bahwasanya jelang pembebasan lahan milik PT KAI, memang banyak isyu yang berkembang, namun justru oleh sebab itu kita harus bisa membedakan antara pembebasan dan penertiban.

“Kalau Pembebasan itu terkait dengan lahan milik masyarakat, atau tanah adat yang akan di pergunakan, sedangkan untuk penertiban adalah lahan miliki oleh PT KIA, yang digarap ataupun dipergunakan oleh masyarakat, nah itu yang akan di tertibkan.” ungkapnya. Jum’at (7/9/19).

Masih kata Budi menjelaskan, mengapa sampai saat ini pemerintah kelurahan belum mensosialisasi di masyarakat, karna kita masih menunggu dan nanti akan disampaikan langsung oleh teknik Perkeretaapian untuk wilayah Kelurahan Cibadak.

“Soal Sosialisasi, akan langsung di sampaikan oleh pihak teknis PT KAI dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Menurutnya, ada sejumlah bidang yang akan ditertibkan di wilayah Cibadak, sebanyak 323 bidang, dengan jumlah seluruhnya di perkirakan mencapai 3,1 hektar. dan penjelasan itu akan disampaikan disaat sosialisasi nanti.

“Nah, saya harap masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas, nanti silakan tanya sendiri pas acara sosialisasi.” pungkasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove