Kecamatan Jatiuwung Gelar Kegiatan Kampung Kita Tahun 2019

TANGERANG, INFODESAKU – Kecamatan Jatiuwung adakan Kegiatan kampung kita tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Camat Jatiuwung Drs. Martioso Agianto di halaman kecamatan Jalan Gatot Suebroto. Rabu, (11/09/2019).

Dalam sambutannya Camat Drs. Martioso Agianto menjelaskan kegiatan ini kita awalai ditingkat kecamatan dulu mengingat kegiatan kecamatan yang begitu padat, kedepannya kegiatan kampung kita akan dilaksanakan disetiap kelurahan. Acara ini digelar dalam rangka menggali potensi masyarakat dan menanamkan rasa patriotisme terhadap anak-anak dan generasi muda.

“Kegiatan ini tidak saja semata-mata menggali potensi, tapi juga untuk mendidik memberikan pelajaran kepada anak agar berani tampil didepan public serta menggali bakat dari masing- masing peserta,” jelasnya.

PPTK kecamatan H.Muhamad Adnan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam pemberdayaan dan pengembangan potensi manusia dengan maksud dan tujuan membina masyarakat dalam mengembangkan bakat dan minat khususnya para siswa-siswi.

“Kampung Kita ini sasarannya siswa – siswi 13 SMP sederajat yang ada di Kecamatan Jatiuwung,” ungkapnya.

Adnan juga memaparkan jenis kegiatan di Kampung Kita ini berupa lomba seperti Senam kelompok anatar kader PKK, lomba Band Akustik antar sekolah, musikakisasi puisi, stand Up komedi, pidato dan kreasi seni lainnya yang positif, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi kenakalan remaja seperti tawuran.

“Dengan kegiatan ini diharapkan generasi penerus bangsa yang berkarkter dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Laporan : WIJI LASTINI/ BR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional