Bupati Sukabumi, Momentum Hari Jadi dan Progress Pembangunan

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-149 Kabupaten Sukabumi di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengungkapkan hari jadi Kabupaten Sukabumi merupakan momentum terbaik untuk melakukan koreksi dan evaluasi diri apa yang telah kita capai selain keberhasilan tidak sedikit permasalahan dan capaian tugas yang belum cukup memuaskan. Selasa, (10/09/2019) beberapa waktu lalu.

H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H. Adjo Sardkono menjelaskan bahwa Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 denganl tema Semangat Baru Melanjutkan merupakan momentum untuk mengevaluasi capaian Terhadap pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, salah satu indikator yang menjadi parameter keberhasilan pembangunan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana IPM kita sudah berada pada angka 65,49 terjadi peningkatan sebesar 0,35 poin, pencapaian ini sebagai akibat dari pada peningkatan 3 bentuk dimensi dasar yaitu umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, dan standar hidup layak.

“Keberhasilan harus selalu kita pertahankan dan senantiasa berupaya meningkatkannya,” ungkapnya.

Kado spesial diHJS adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian, Lembaga/Instansi Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang harus disyukuri dan dibanggakan atas prestasi-prestasi tersebut kami atas nama Pemerintah kabupaten dan pribadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan peran aktifnya dalam pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan. Bupati pun mengajak kepada seluruh msyarakat agar terus membantu pemerintah untuk mewujudkan kabupaten sukabumi yang lebih baik.

“Mari kita mengokohkan soliditas dan kerjasama yang positif, demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 dan potongan tumpeng tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil tertua Dodi A somantri dan PNS termuda atas Abram Sambra Jati, hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres, Dandim 0622, Dandim 0607, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan, Sekretaris Daerah Drs H. Iyos Somantri, M.Si, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat serta tamu undangan lainnya.

Laporan : KF/ BEN

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin