P2WKSS Kelurahan Manis Jaya Wakili Tangerang ke Provinsi

TANGERANG, INFODESAKU – Banyak cara untuk membangun kota yang lebih baik tidak harus dengan membangun infrastruktur atau atau membangun tempat usaha seperti halnya warga RW 04 di Kelurahan Manis Jaya kecamatan Jatiuwung yang terpilih mewakili Kota Tangerang untuk bersaing di peningkatan peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten. Rabu, (11/ 9) beberapa waktu lalu.

Kabid Pemberdayan Perempuan DP3P2 Hj.Neneng Ely menjelaskan kegiatan P2WKSS yaitu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera yang dibina sejak tahun 2018 adapun pembinaan P2WKSS itu bukan hanya saja mensejahterakan perempuan namun meliputi keluarga, lokasi P2WKSS di Kecamatan Jatiuwung ada didua kelurahan yaitu Kelurahan Keroncong dan Kelurahan Manis Jaya kebetulan yang kita unggulkan untuk penilaian tahun 2019 ini yaitu kelurahan Manis Jaya.

“P2WKSS sering mendapatkan pelatihan seperti dari DP3P2 dan OPD yang koordinator DP3AP2KB,” jelasnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Yunita Agianto menambahkan kegiatan P2WKSS di Kelurahan Manis Jaya sudah dilatih berbagai macam keahlian, mulai dari bikin baju, keset dari kain perca dan pelatihan makan dengan harapan bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat terutama kaum ibu sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

“Kita ada inovasi unggulan sawah darat yaitu sawah yang bukan hanya ditanami padi saja namun sekaligus didalamnya membudidayakan belut dan lele,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Marhadi Kasi Kemasyarakatan kelurahan Manis Jaya berpesan kepada warga 04 untuk menjaga dan melestarikan P2WKSS seterusnya jangan hanya dalam untuk lomba saja.

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron