Dua Perusahaan Tambang Suplay Air Bersih di Dua Kecamatan

SUKABUMI, INFODESAKU – Dampak kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi, membuat Warga di beberapa kecamatan mengalami krisis air bersih. Salah satu di kecamatan Cibadak dan Cicantayan, yang juga terdampak di beberapa titik mengalami kekeringan.

Namun, melihat krisis air bersih yang terjadi di dua kecamatan, Dua perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yaitu PT Gunung Walat Perkasa(GWP) dan PT Cicantayan Pratama (CP) membantu Warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kita menyalurkan air bersih di dua kecamatan Cibadak dan Cicantayan, Sebanyak 24 Tangki, kapasitas 4000 liter air, untuk kecamatan Cicantayan yang paling parah terkena dampak kemarau kita berikan 14 mobil tangki tersebar di beberapa Desa dan kedusunan,” Ungkap Hj Elis Farida selaku pemilik PT GWP. Rabu(18/9/19).

Masih Kata Elis, Sementara untuk wilayah Cibadak, kita berikan sebanyak 10 Tangki air bersih yang tersebar di beberapa titik daerah yang di landa kekeringan, seperti di kelurahan Cibadak.

“Insyaallah, Kegiatan ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan air di masyarakat.”pungkasnya.

Sementara itu, warga yang mendapatkan bantuan suplay air bersih dari dua perusahaan tersebut merasa bersyukur sekali di saat sumur Warga mengalami kekeringan.

“Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan distribusi air bersih yang di berikan, semoga kegiatan ini bisa terus berkesinambungan di saat Warga memerlu air bersih di musim kemarau panjang.” Tutur Budi Eka Adriana Lurah Cibadak.

Laporan : Rt/ BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove