Kota Cimahi Launching Wisata Bambu Dengan Model Kuliner Zaman Dulu

CIMAHI, INFODESAKU – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olah Raga, Resmi Membuka Area Wisata yang digelar di kampung Torobosan Rt 02/12 Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan Panggung berkonsep Bambu ini dihadiri Luciana Priatna (Istri Walikota Cimahi) serta Staf Pegawai Pemerintah kota Cimahi bersama Warga Kp Torobosan.

Budi Rahardja selaku Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga mengatakan, Konsep Wisata Cimahi namanya Desa Wisata yang sejak 2016 sudah memproklamirkan sebagai Desa Wisata Cimahi Torobosan, Legok Awi. Dan tugas kami selaku pemerintah Kota Cimahi adalah mempromosikan dan mengembangkan kelurahan Cipageran dengan alternatif baru Ekowisata Lingkungan Alam, yang kebetulan keberadaannya di kawasan Bandung Utara.

“Mengingat lahannya milik Warga maka pemerintah akan menyerahkan pengelolaannya kepada Masyarakat ,” ujarnya Minggu (22/9/2019)

Asep Salah satu warga Torobosan mengatakan kepada Infodesaku, Alhamdullah, dirinya bersyukur jika kampungnya menjadi tempat tujuan Wisata diKota Cimahi, dengan harapan akan menambah penghasilan dari pemasukan Area Wisatanya yang dikelola oleh Warga melalui Ketua Rw.

“Tentu masih banyak yang harus dibenahi dalam mewujudkan Wisata yang berkonsep Bambu ini, dan akan membutuhkan biaya guna mempromosikan Wisata bambu, tambah Asep.

Ero Kusnadi Kepala Bidang Disbudparpora mengatakan Ciri Khas dari Konsep Wisata Bambu ini adalah, adanya Kuliner yang menyuguhkan Jajanan tempo dulu dengan pembayaran koin Sen.

“Tentunya ada keunikan dari jajanan masih jaman tempo dulu dimana Koin sen ditukar dengan Uang Rupiah yang per Sen nya bernilai seribu rupiah,” Paparnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau

1 comentar

Diaz 25/09/2019 - 09:17

Ka wisata ini udah di buka belum ? Terus kalau alamat jelasnya dimana yah, soalnya cari di grab ga ada

Add Comment