Koramil 14/Panongan Peringati HUT TNI ke-74 Dengan Anjangsono Sambang Desa

TANGERANG, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74 Koramil 14 Panongan Bersama seluruh Muspika dan FKUB serta Romo Felix mengadakan acara sambang desa dan bakti sosial yang bertempat di Kampung Kebon RT. 02/ RW. 01 Desa Ranca Iyuh Kecamatan Panongan. Rabu, (02/10) kemarin.

Danramil 14 Kapten Inf.Boedi Nuryanto dalam sabutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Uang Tahun TNI yang ke 74 yang berbarengan dengan hari Batik Nasional, Koramil 14 beserta Muspika melakukan giat anjangsono sambang desa kepada masyarakat berupa bakti sosial dengan tujuan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Orang bijak bilang tak kenal maka tak sayang, sedangkan untuk acara hari ini adalah Goes Sepeda yang Startnya di mulai dari Koramil 14 Panongan menuju Desa Ranca iyuh,” jelasnya.

Sementata Camat Rudi Lesmana Ap,M.Si, menyampaikan acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI yang ke 74 dengan kegiatan anjangsana dan bakti sosial untuk warga yang kurang mampu, kita berbagi kebaikan untuk warga.

“Kami berbagi sedikit rizki dengan masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sedangkan Romo Felix dari Gereja Odilia mengutarakan sebagai bagian dari masyarakat kita harus ambil bagian dalam kegiatanseperti ini seperti sambang desa yang di laksanakan oleh koramil 14 bersama muspika, kegiatan ini merupakan suatu tindakan atau karya yang sangat baik.

“Kebajikan bagaikan sebuah nyanyian indah yang dapat di dengar oleh orang tuli dan bagaikan bunga mawar yang sangat menakjubkan yang dapat dilihat oleh orang buta artinya silahturahmi dan kebajikan itu bahasa yang di pahami oleh semua orang,” imbuh Felix.

Kepala Desa Ranca Iyuh Suherman menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Muspika dan Danramil yang dalam hal ini terjun langsung ke desa kami semoga sumbangan yang di berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan acara seperti ini masyarakat dengan pemerintah kecamatan, Koramil, Polsek bisa lebih dekat, sehingga kedepannya bisa bekerja sama dalam segala hal dan bisa mempererat tali silahturahmi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya dan bisa lebih luas lagi,” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove