Pemdes Limbangan Barat Prioritaskan Gedung Posyandu

GARUT, INFODESAKU – Kesehatan merupakan bagian terpenting didalam kehidupan agar terciptanya masyarakat yang yang kreativ, inovativ dan maju sehingga terbentuk desa yang kuat dan mandiri, hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Camat Balubur Limbangan Warman saat membuka pra musrembang Desa Limbangan Barat. Kamis, (3/10).

Lanjut Warman majunya suatu desa itu diawali dengan kesehatan warganya yang dimulai dari kesadaran individu dalam pola hidup bersih dan sehat yang didiorang dan didukung dengan campur tangan pemerintah desa.

“Untuk menunjang kesehatan warga yang merata diharapkan desa membangun sarana penunjang diantaranya Gedung Posyandu disetiap RW,” tgasnya.

Kepala Desa Ade Furqon menanggapi apa yang disarankan oleh Sekmat mengenai pembangunan Gedung Posyandu itu setiap tahun anggaran selalu dimasukan kedalam RKPDes bahkan menargetkan dua Gedung Posyandu per tahun namun kendalanya terbentur dalam pengadaan tanah.

“Sesuai dengan aturan untuk membangun Gedung Posyandu itu harus ada tanah hibah,” jelasnya.

Sekretaris Desa Ian mengungkapkan pembangunan Gedung Posyandu ini memang satu hal yang penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang frima terhadap masyarakat dari sembilan RW baru ada satu RW yang sudah ada tanah hibahnya dan siap dibangun Gedung Posyandu yang akan mengunakan Dana Desa tahap lll tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 60. 000. 000, 00 (tanpa mebeler)

“Gedung Posyandu akan dibangun ditanah hibah yang lokasinya di Kampung Cilolongokan RT. 01/ RW. 08,” pungkasnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau