Hari Juang Siliwangi, Jadikan Momentum Mengenang Jasa Para Pahlawan Terdahulu

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono, hadiri peringatan hari juang Siliwangi ke 74 yang di adakan di lapang museum Palagan Bojong Kokosan, kecamatan  Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh unsur TNI/Polri, unsur Pemkab Sukabumi, Anggota komisi V DPR-P Jawa Barat, Ormas, Okp dan masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang sekaligus membumikan Palagan Bojong Kokosan sebagai salah satu Monumen saksi sejarah perjuangan rakyat bersama TNI.

“Peringatan ini sebagai Momentum sejarah yang harus selalu di kenangan dan di isi dengan semangat para pejuang yang harus terus di ingat oleh para generasi muda, agar semangat perjuangan ini slalu ada untuk menjalin kesatuan dan persatuan anak bangsa untuk saat ini,” Ungakap Adjo Sarjono dalam pembukaan hari Jadi Siliwangi ke 74. Senen (9/12/19).

Hal senada juga di sampaikan oleh ketua KNPI Kabupaten Sukabumi, Regi mengatakan, pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa menjiwai semangat para pejuang sebagai bekal mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangankan oleh para pendahulu kita.

“Dengan landasan Semangat para pejuang mari kita jalin kesatuan dan persatuan dalam membangun kabupaten Sukabumi yang lebih baik.” Pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Kab.Sukabumi, Reggy Apriansyah menyampaikan kepada Infodesaku, bahwa yang pertama saya ucapkan selamat hari juang Siliwangi ke-74, karena ini momen yang sangat bersejarah dimana di Palagan Bojongkokosan ini dahulu pernah terjadi pertempuran yang sangat dasyat yamana para pejuang kita untuk mengusir penjajah.

“Alhamdulilah berkat jasa dari perjuangan mereka para pahlawan kita yang tentunya kita sebagai generasi mudi harus bisa mengmangfaatkan kemerdekaan tersebut dengan melakukan-melakukan kegiatan yang positif untuk membangun kepeudaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.” ucapnya.

 

Laporan : Rt/BA

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten