Buruknya Pelayanan di RS Hasan Sadikin, Balita Penderita Gizi Buruk Semakin Tak Berdaya

SUKABUMI, INFODESAKU – M. Fayuddin. (8 Bln) Balita Penderita Gizi Buruk asal Kampung Bangkuong Rt 01/05, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Hanya bisa terbaring lemah di salah satu ruangan RSUD Sekarwangi.

M. Fayuddin, adalah anak pertama dari pasangan Abdul Rahman(23) dan Lela Sari(20). Saat ini masih menjalani perawatan oleh tim medis, namun menurut keluarga kondisi bocah malang tersebut, sampai saat ini semakin memburuk dan harus segera di rujuk kerumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Semakin hari, cucu saya semakin terlihat tak berdaya,” Keluh Bandi, dirinya, berharap agar cucunya segera mendapatkan ruangan di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan dari RSUD Sekarwangi. Jumat (27/12/19).

“Sampai dengan saat ini, kita belum mendapatkan informasi dari pihak RSUD Sekarwangi, Katanya, sih.., penuh untuk ruangan yang ada di Rumah  Sakit Hasan Sadikin. Tutur Bandi kepada Infodesaku.

Sementara itu, melihat kondisi M. Fayuddin yang makin memburuk Kepala Desa Ciheulang Tonggoh Endang Junaedi S. Ag. bersama Staf dan perangkatnya, juga ikut serta hadir mendampingi pihak keluarga di rumah sakit.

“Kita dari Pemdes Ciheulang Tonggoh, sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan Kecamatan, untuk membantu keluarga korban,” ungkapnya.

Masih kata Endang, sampai saat ini kondisi M. Fayuddin, terlihat lemah, mungkin karna keterbatasan peralatan medis di RSUD Sekarwangi.

“Saat ini, Kita masih menunggu tapi belum ada informasi dari pihak rumah sakit terkait rujukan.” Pungkasnya.

Laporan : Rt/ BA

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya