KONI Cimahi Bangun Sinergiritas Untuk Ciptakan Atlet Berprestasi

CIMAHI, INFODESAKU – Membangun sebuah prestasi tidaklah mudah diperlukan rencana matang dan agenda kerja rutin serta keseriusan dalam melaksanakan kegiatannya, hal itu dilakukan KONI Cimahi dengan menggelar Rapat anggota tahunan (RAT) di Gedung KONI guna mengevaluasi dan merencanakan program kerja membangun sinergitas. Sabtu, (28/12).

Ketua KONI Kota Cimahi Aris Purnomo menyampakan keinginan KONI Cimahi untuk menduduki peringkat 10 besar di Jawa Barat, untuk itu langkah langkah awal yang akan dilakukan KONI Cimahi adalah membahas teknis dalam rapat kerja untuk membangun ideologi, walau tanpa anggaran yang besar, para atlet harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dengan dasar rasa cinta untuk mengharumkan Kota Cimahi.

“Kita harus bersinergi dengan semua Cabor dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, KONI selaku administrator akan mengurus peradministrasiannya,” papar Aris.

Aris juga menyampakan pandangannya mengenai rencana kerja kepada ketua bidang dan memberikan kesempatan kepada pengurus Cabor untuk menyampaikan masukan dan keritiknya.

Sementara Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengungkapkan selama ini pengembangan olahraga di Kota Cimahi sangat konsisten sehingga keberlangsungannya harus terus dijaga meskipun anggaran untuk KONI saat ini belum bisa memenuhi semua kebutuhan pengembangan Olahraga.

“Dengan berapapun besar bantuan yang disampaikan pemerintah kota, Insyaalloh jika KONI pergunakan secara maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dikdik menyampaikan amanat Walikota Ajay M Priatna, jika kita membicarakan anggaran uang tidak boleh kita lupakan adalah kemanfaatan untuk masyarakat. Sedikit peluang bagi KONI Cimahi untuk bisa merealisasikan perbaikan ataupun pembangunan sarana dan prasarana olahraga, pihaknya (Pemkot) terus mengusahakan agar terwujud dianyaranya perbsilan Stadion Sangkuriang yang dulu kita banggakan.

“Kita sudah komunikasikan rencana perbaikan Lapangan Sangkuriang dengan Pemerintah provinsi, bahkan dengan Menteri pemuda dan olahraga pun sudah kita dikomunikasikan,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama Trio Arsefto utusan KONI Jawa Barat bidang luar negeri mengatakan atlet Cimahi itu mempunyai potensi yang luar biasa tinggal bagaimana KONI Kota Cimahi menjaga atletnya karena atlet adalah ujung tombak.

“Menjaga prestasi olahraga sangat penting karena itu mereka harus dibina dan dijaga, untuk keberhasilan itu juga tidak terlepas dari anggaran pembinaan untuk para atlet,” tandasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin