Peduli Penghijauan, Polsek Todanan Lakukan Penanaman Pohon

BLORA, INFODESAKU – Dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polsek Todanan beserta anggota jajaran melakukan Penanaman Pohon Serentak di lahan kosong sekitar Kecamatan Todanan.

Kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti oleh Forkompincam Todanan, Anggota Koramil Todanan dan ASN Kecamatan serta Perhutani Todanan.

Kapolsek Todanan, Iptu Isnaeni, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Blora.

“Atas instruksi Kapolres Blora, penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di seluruh Polsek di wilayah kabupaten Blora,” ucap Kapolsek, Jumat (10/01/2020).

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada lingkungan, dimana tanam pohon dilakukan adalah untuk melestarikan lingkungan hijau.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Polri dalam penghijauan. Selain itu, dalam jangka panjang untuk antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsor. Semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat” imbuhnya.

Adapun pohon yang ditanam beraneka macam seperti tanaman pelindung macam pohon jati, sengon, asem, trembesi dan juga pohon mangga.

Laporan : Arf

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove