Pembangunan Gedung dan Taman Kreatif Kini Sudah Dalam Tahap Akhir

CIMAHI, INFODESAKU – Pembangunan 2 Lantai yang dibangun dilahan milik pemerintah Cibabat akan Rampung tahun ini. Demikian Lurah Cibabat, Sodikin.SE, mengatakan kepada Awak media saat kami kunjungi dikantornya Jln. Sirnarasa No. 18 Cimahi, Jumat (10/01/20)

Sodikin menjelaskan Ada beberapa Proses dalam perencanaan Pembangunan Gedung dan Taman Kreatif, seperti proses rembug Warga yang sudah diberita acarakan, juga kesepakatan bersama dalam mewujudkan Gedung tersebut secara Swadaya, Mengingat Dana yang dimiliki tidak akan mencukupi, karena sisa DAU (Dana Alokasi Umum) 190 juta itu hanya akan cukup dalam pembangunan satu lantai saja.

“Namun kami sepakat dalam pelaksanaan pembangunan ditahap dua akan didorong bersama Forum Warga, Inilah yang menjadi penyemangat kami, hingga kamipun berswadaya bersama,” jelasnya.

Saat di tanya seberapa pentingkah dengan pembangunan tersebut bagi daerahnya, Sodikin menerangkan, karena Cibabat memiliki Potensi perekonomian yang bagus, dan memiliki Visi bersama dalam mewujudkan sumber daya Manusia. Adapun bantuan yang diberikan masyarakat semuanya berbentuk barang, dan bukan Kelurahan yang menerima secara langsung.

“Kami tidak langsung menerima bantuan yang di berikan masyarakat, tapi di terima oleh panitia. Namun, setiap penerimaan bantuan kami ikut menyaksikan dan mendokumentasikannya. Malahan, bantuan bukan berbentuk barang saja, tetapi tenaga juga sering diberikan warga. Melalui kerja bakti,” Ujar dia.

Lebih lanjut, disinggung adanya pemberitaan pemberian “Amplop” ke satu Media, Sodikin menjelaskan, itu tidak ada korelasinya dengan pembangunan gedung dan taman.

“Itu dikaitkan dengan adanya prosposal kegiatan media tersebut, dan atas nama pribadi saya memberinya.” pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini