Puskesmas Sosialisasikan Survai Mawas di Desa Tajungsari

BOGOR, INFODESAKU – Puskesmas Tanjungsari gelar sosialisasi survai mawas diri di Aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, acara tersebut dihadiri Kepala desa, BPD, Kader Pos Yandu, Ketua RT dan RW serta Kepala dusun. Jumat, (21/02).

Kepala desa Zapar Maulana.S.farm.Spt. dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Puskesmas Tanjungsari yang sudah melaksanakan acara sosialisasi sadar diri, dengan acara tersebut dirinya berharap kesadaran masyarakat untuk berpola hidup sehat meningkat.

” Semoga dengan Sosialisasi ini masyarakat sadar akan berharganya nilai dari kesehatan itu,” pungkasnya.

Anisa selaku petugas promosi SMD. survai mawas diri, menjelaskan kegiatan ini merupakan pengenalan masalah kesehatan serta potensi sumber daya yang terkait dengan pengembangan Desa siaga aktif sebagai upaya untuk mengukur seberapa jauh masyarakat itu sadar akan masalah kesehatan pribadinya, keluarganya atau anaknya, kegiatan ini dilakukan setiap 1 tahun sekali tujuannya agar masyarakat bisa mengenal permasalahan kesehatan serta kegiatan UKBM yang telah dilaksanakan di desanya, kemudian untuk mengenal potensi desa yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan.

” Sasaran yang akan disurvei yang Pasangan usia subur, Ibu menyusui dan ibu hamil,” pungkasnya.

Survai dilakukan secara sempling dimana 40 kepala keluara menggambarkan 400 kepala keluarga.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga