Diduga Akibat Adanya Galian, Jalan Transyogi Jakarta-Bandung Amblas

BOGOR, INFODESAKU – Terjadi bencana Jalan Transyogi antar provinsi Jakarta-Bandung amblas diduga akibat adanya galian oleh pihak yang tidak bertanggung jawab lokasinnya terletak di Kampung Girijaya Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Minggu, (01/03).

Adanya kejadian tersebut akses kendaraan sulit untuk melintas sehingga merugikan para pengguna jalan yang saat ini sampai macet dan antri untuk melintas.

Menurut Informasi dan pengakuan warga, Deden Solihin dirinya saat diminta keterangan dilokasi longsor ia menjelaskan longsornya jalan ini diduga akibat adanya galian yang terus beroprasi disekitar pinggir jalan transyogi Jakarta-Bamdung ini bahkan adanya bidamit yang sering diledakan untuk menghancurkan batu.

“Ya diduga adanya galian dan bidamit yang sering diledakan oleh pihak penambang batu sehingga bencana ini terjadi, dapat dilihat material batu dan longsoran tanah menghalangi bahu jalan,” ungkap Deden kepada awak media.

Pantauan media dan diamini oleh Deden limbah yang dilokasi galian tersebut dibiarkan begitu saja yang akhirnya longsor ke jalan yang mengakibatkan jalan tersebut langsung Amblas dan putus karena air dari galian tumpah semua ke jalan.

Deden berharap kepada pemerintah supaya segera menyikapi terkait adanya galian yang sekarang ini marak di wilayah Bogor Timur.

“Diharapkan kepada pihak pemerintah agar serius dan benar-benar menindak pelakunya, karena galian tersebut hanya menguntungkan sebelah pihak saja masyarakatlah yang dirugikan.” harapnya.

Laporan : Endang/Fauzi

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin