Ironi Kampung Ledug Picu Warga Demo PT Sas

TANGERANG, INFODESAKU – Puluhan warga kampung Ledug, RT.04/ RW.06, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung unjuk rasa di depan PT Sas yang berlokasi di jl Gatot Subroto KM .26, menuntut perusahaan untuk menerima warga yang sudah masukan lamaran kerja di perusahaan tersebut. Senin, (02/03) lalu.

Ketua pemuda, Lili mengatakan unjukrasa yang dilakuka warga itu, menuntut pihak PT Sas agar memprioritaskan menerima pelamar kerja dari Kampung Ledug.

“Sebenarnya tuntutan warga sederhana agar PT. Sas meperkerjankan warga sekitar,” ucap Lili.

Erik ketua RT.003 /RW.006, mengatakan kondusifitas pasca demo tergantung hasil pengetesan lulus atau tidak, diterima atau tidak nya, warga yang mengajukan lamaran kerja Tujuh orang sementara perusahaan membutuhkan banyak karyawan, sedangkan warga sekitar masih banyak yang nganggur.

” Kita liat saja besok khususnya untuk warga sini yang melamar, kalau misalkan seperti tadi kita akan aksi lagi lebih besar,” ujar Erik.

Arpani salah satu warga RT.03/ RW.06, menambahkan banyak warga sekitar perusahaan yang bisa diperkerjakan sesuai kebutuhan.

” Kalau butuh lulusan STM ya STM, inti nya sesuai tergantung kebutuhan perusahaan, jadi tidak macam – macam, orang luar daerah bisa kerja, masa orang sini tidak bisa, sungguh ironi ketika warga sini hanya sebagai penonton,” tegasnya.

 

Laporan : Marwanto/ Wiji Lastini

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga