DPMD Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Pembinaan dan Asistensi Dana Hibah Revitalisasi Posyandu Kepada Ratusan Kader Posyandu Se-Caringin

BOGOR, INFODESAKU– Ratusan Kader Posyandu Sekecamatan Caringin mengikuiti kegiatan pembinaan dan asintensi dana hibah revitalisasi posyandu Provinsi Jawa Barat tahun 2019 tingkat Kabupaten, kegiatan ini diselengarakan sebagai evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011. Acara digelar di gedung olahraga dan serbaguna kecamatan caringin, acara turut dihadiri oleh Kasi Keswadayaan Masyarakat DMPD Kabupaten Bogor, Camat Caringin, Ketua Pokjanal Kecamatan Caringin, Kasi PKM Dan Ketua TP-PKK Desa Se-Kecamatan Caringin. Rabu, (11/03).

Dalam sambutannya Ketua Pokjanal Kab. Bogor Drs, Burhanudin, Msi dibacakan oleh Nasir. SH., MH Kasi Kswadayaan masyarakat DMPD Kab. Bogor. Alokasi Dana Hibah Revitalisasi Posyandu Jawa Barat tahun 2019 untuk kabupaten sebanyak 4.898 kelompok posyandu, 434 pokja posyandu dan 40 pokjanal posyandu kecamatan.

Ketua Pokjanal Kab. Bogor mengatakan, Kenyataan dilapangan masih jauh dari jumlah posyandu yangada di Kabupaten Bogor yang berjumlah 4.931 posyandu di tahun 2018, ujarnya.

Pada acara tersebut Kasi Keswadayaan Masyarakat menyerahkan buku saku panduan posyandu kepada Camat Caringin, kemudian pada kesempatan tersebut saat diwawancara camat caringin Euis Ratna Komala berharap kepada semua kader ponyadu untuk lebih memperhatikan kepada masyarakat yang mengalami stunting. Dirinya pun mengimbau adanya wabah virus Corona (covid-19) di Indonesia agar para kader mensosialisasikan kepada masyarakat pola hidup sehat dan bersih.

Semoga persoalan penanganan stunting diwilayah caringin segera dapat dituntaskan, serta warga caringin tak ada warga masyarakat terkena virus corona (COVID-19), kami mengimbau kepada semua masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih. pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya