Kelurahan Pasir Jaya Gelar Verifikasi Hasil Musrembang Tahun 2021

TANGERANG KOTA, INFODESAKU – Kelurahan Pasir Jaya mengadakan rapat Verifikasi hasil musrembang Tahun 2021 yang di Laksanakan di Kantor Kelurahan yang berada di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Jum’at (13/03/2020) lalu.

Kegiatan rapat verifikasi hasil musrembang tahun 2021 dihadiri Rusdi Kasi Ekbang Kecamatan Jatiuwung, Masruri Staf Sub bag perencanaan dan keuangan kecamatan Jatiuwung, Masentrani Dawi, M.Si Lurah Pasir Jaya, Aiptu Suryadi Bhabinkamtibmas kelurahan Pasir Jaya, Ilmanudin Ketua Karang Taruna Kelurahan Pasir Jaya, Puji Astuti Ketua forum Posyandu, LPM, Forum RW dan RT Kelurahan Pasir Jaya.

Masruri selaku Staf subbag perencanaan dan keuangan kecamatan Jatiuwung menjelaskan, kami menyampaikan gambaran nya dulu LKK bakalan ada, itu Lembaga Keswadayaan Kelurahan, kalau jaman dulu mungkin LKMD, pertama dari hasil rapat verifikasi hasil musrenbang 2021 pada beberapa waktu yang lalu telah dilaksanaka di berbagai kecamatan.

“Intinya melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan Ekbang yaitu musyawarah perencanaan pembangunan dilanjutkan dengan verifikasi hasil musyawarah dan sekaligus melakukan musyawarah Kelurahan, membahas tentang siapa pelaksana kegiatan tahun 2021, yang kemarin sudah direncanakan,” ungkapnya.

Masruri menambahkan, semoga sesuai perencanaan- perencanaan sesuai sasaran dan dapat dilaksanakan apa yang di usulkan masyarakat,” imbuhnya.

Masih ditempat yang sama Pasaroan Purba selaku Kasi Ekbang Kelurahan Pasir Jaya menuturkan, untuk memetakan pekerjaan 2020, karena kegiatan di kita ada kegiatan dari ekbang, ada dari kemasyarakatan dan tata pemerintahan yang pelaksanaannya akan di lakukan oleh kelompok masyarakat.

“Ekbang pelaksanaannya menyangkut sarana dan prasarana, misalkan dreinase, kemudian pengadaan gerobak sampah itu kita lakukan, kita kasih ke BKM karena mereka sudah berpengalaman disana. Untuk kegiatan kemasyarakatan, kebanyakan untuk posyandu, karang Taruna, dan Forum RW, yang melaksanakan di kegiatan yang ada di kemasyarakatan. Kemudian untuk kegiatan tata kepemerintahan itu dilaksanakan oleh Forum Rw, makanya kita melakukan musyawarah Kelurahan ini untuk memetakan siapa melakukan apa,” jelasnya.

Purba berharap, bahwa kelompok-kelompok masyarakat itu bisa mempersiapkan apa yang harus dilaksanakan disana, mereka mempersiapkan misalkan kegiatan ini akan dilaksanakan di RT mana, di RW mana, forum yang akan menyiapkan itu.

“Harapan saya kelompok masyarakat yang harus menyiapkan itu, supaya mereka bisa mensosialisasikan kepada masyarakat-masyarakat yang dimana di lakukan kegiatan tersebut.” pungkasnya .

Laporan : Marwanto/ Wiji Lastini

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya