Pemkab Sukabumi Rencanakan 3 Sektor Pembangunan Besar

SUKABUMI, INFODESAKU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sukabumi, Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, di laksanakan di Hotel Pangrango Jalan Selabintana Sukabumi, Senin (16/03/2020).

Acara di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini, Musrenbang yang menjadi prioritas tema pembangunan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami – Adjo Sardjono.

Ada tiga kelompok sektor besar pemeliharaan insfrastuktur Kata Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurrahman kepada infodesaku usai acara.

“Sesuai pembangunan di pemerintahan bupati dan wakilnya, yakni Sektor pembangunan manusia, sektor ekonomi sumber daya, sektor insfrastuktur,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Penelitian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Sukabumi, Yudi Indriawan, selanjutnya Musrenbang provinsi dan nasional sebelum penetapan rencana kerja pemerintah, dasar penyususnan RAPBD 2021.

“Ini tahapan berikutnya di bulan mei menetapan RKPD dasar penyususnan RAPDB. Intinya hari ini bagai mana mengsinergikan dari usulan dari wilayah, desa, dinas, reses dewan akan di kolaborasikan,” katanya.

Lebih lanjut Yudi perencaan selanjutnya di tahun 2021 pembangunan gedung budaya yang rencananya akan di bangun di Pelabuhan Ratu.

“Secara normatif kita dengan sukabumi punya geopark ciletuh pelabuhan ratu yang salah satu pilar nya adalah budaya menjadi salah satu pilar penilaian, pasti kita sangat kondusif berkaitan dengan pengembangan budaya dan juga bagaimana budaya itu bisa dinikmati dan juga bisa menjadi daya tarik wisata di sukabumi,” tutupnya.

 

Laporan : Dev

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga