Pemdes Ciherangpondok Sukses Menggelar Program Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

BOGOR, INFODEDAKU – Pemerintah Desa Ciherangpondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor (Disdukcapil) dalam rangka menjalani program Jemput Bola (Jembol) pembuatan akta kelahiran dengan menggelar Program Pembuatan Akta Kelahiran “Gratis” yang digelar di Kantor Kepala Desa. Masyarakat sangat antusias mengikuti program tersebut hingga melebihi kuota yang ditetapkan pihak Disdukcapil. Senin, (16/03).

Pantauan media Ketua TP-PKK Desa turut turun tangan melayani warganya, nampak semangat para kader desa membantu melayani peserta membuat akta kelahiran. Warga yang mengikuti program tersebut merupakan yang telah melakukan pelaporan mengisi formulir pendaftaran Sebelum H-1, data yang telah masuk pada hari pelaksanaan telah melalui proses verifikasi data terlebih dahulu dilakukan oleh panitia penyelenggara kegiatan.

Ketua TP-PKK Desa sekaligus Ketua Penyelenggara kegiatan, Hj. Novi Wiharsa kepada awak media ia mengatakan acara ini dapat terlaksana dengan sukses, data yang telah masuk melebihi kuota yang ditetapkan dari Disdukcapil sebanyak 350 akta kelahiran yang akan dicetak hari ini. Menurutnya data yang masuk telah terverifikasi informasi dari petugas ini merupakan yang terbaik selama menjalani program Jembol ke desa-desa.

“Hingga sore ini telah tercetak 388 akta kelahiran, Kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor kami mengucapkan terimakasih, dan berharap program jembol ini kedepannya sesering mungkin sering dilaksanakan mengingat akta kelahiran ini diperlukan oleh masyarakat, pihak pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah turut mensukseskan program ini,” ujarnya.

Salah-satu warga usai menerima simbolis penyerahan akta kelahiran, Nining Yuningsih warga RW 01/04 mengucapkan terimakasih kepada Pemeritah Desa yang telah memberikan pelayanan prima kepada warganya.

“Adanya program ini, kami sangat terbantukan tidak harus jauh-jauh membuat akta kelahiran, Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa semoga sehat selalu dan terus membantu warganya dalam segala hal,” ungkapnya.

Diacara berlangsung terpantau Hand Sanitizer dimeja pelayanan acara tersebut, menurut Kepala Desa Ciherangpondok, H. Aldi Wiharsa Hand Sanitizer tersebut untuk upaya mencegah virus corona, kami pihak pemerintah mengimbau kepada warga masyarakat khususnya diwilayah kami agar menjalani pola hidup sehat dan bersih.

“Guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di Indonesia walaupun diwilayah kami tidak ada kasus tersebut, menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan itu lebih baik untuk pencegahan, kami mengimbau kepada warga untuk menjalani pola hidup sehat, bersih dan menjaga persatuan dan kesatuan antar warga serta tidak mudah menerima informasi yang belum pasti kebenarannya atau berita hoaks.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga