Semangat Linmas Desa Galuga Mengikuti Bimbingan Teknis Pantas Diacungi Jempol

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak sepuluh anggota Linmas Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan pelatihan bimbingan teknis dan penguatan kapasitas tenaga keamanan ketertiban. Acara tersebut digelar di aula kantor desa galuga, dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan karang taruna. Selasa, (17/03/20).

Bhabinsa Desa Galuga, Abdul Halim kepada awak media menuturkan kekegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk kesiapsiagaan penguatan kapasitas memberikan perlindungan dalam penanggulangan bencana dan meningkatkan keamanan ketertiban linmas dalam menjalankan tugas.

“Sangat penting bagi Linmas diberikan bimtek atau pembekalan kesiapan tugas dimasyarakat sesuai fungsi dan tanggung jawabnya,” tuturnya.

ditempat yang sama, hal senada dikatakan ole Aiptu Suratmo Bhabinkamtibmas Desa Galuga, mengatakan “pada hari ini kami memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, membatu kegiatan sosial kemasyarakatan, meningkatkan kesadaran hukum, dan membantu aparat mencegah segala macam pelanggaran dan kejahatan lainnya.”

“Adanya bimtek dan peningkatan kapasitasnya, Linmas galuga diharap kedepannya memiliki pengetahuan dan menjalankan kewajibannya siap dan sigap.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Pemerintah Desa Margabakti Adakan Sosialisasi Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Parungkuda Adakan Rapat Persiapan Perencanaan PHBN

Monev 10 Program PKK di Desa Cilebut Barat, Begini Kata Ketua TP-PKK Kabupaten