Polres Mamuju Utara Peduli, Bagikan 5000 Masker Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

PASANGKAYU, INFODESAKU – Sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resort ( Polres ) Mamuju Utara ( Matra ) terhadap masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pasangkayu, maka dilakukan pembagian masker di depan Mapolres Matra yang banyak dilewati orang di tengah pandemi Corona. Petugas kepolisian membagikan masker gratis ditengah sulitnya ditemukan sebagai bentuk kepedulian agar warga tetap menjaga imunitas, dan pencegah penularan covid 19.

Pembagian Masker yang dilakukan oleh Polres Mamuju Utara tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur SH bersama personil lainnya yang tergabung dalam Ops.Keselamatan Siamasei 2020.Sabtu pagi (11/4/2020).

Pada saat bersamaan petugas kepolisian juga melakukan sosialisasi akan pentingnya melindungi diri, dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, agar masyarakat bisa terhindar dari covid 19.

Setelah pelaksanaan pembagian masker yang dilakukan depan Mako, Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc saat ditemui mengatakan bahwa ” Pembagian masker yang kita lakukan dengan target 5000 masker akan di lakukan berkelanjutan sampai jajaran polsek agar bisa memutus mata rantai Covid-19 sehingga Pasangkayu mampu meminimalisir wabah dari virus ini.”

Hal ini kita lakukan dengan tujuan mengajak masyarakat Kab.Pasangkayu maupun yang lewat di jalan Poros tetap mengikuti kebijakan pemerintah untuk menggunakan masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19.

Ia juga perpesan selain menggunakan masker, masyarakat juga diminta selalu menjaga jarak disaat berkomunikasi dengan siapapun terutama menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitar untuk kesehatan bersama. Ujarnya.

( Jun/Asw )

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus