Satgas Relawan Covid-19 Rw 06 Beserta Warga Siaga Putus Mata Rantai Penyebaran Virus

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka melakukan pencegahan adanya Virus Covid 19, Satgas Relawan Covid 19 Rt 06 beserta warga melakukan pencegahan dengan melakukan pengecekat terhadap masyarakat yang keluar masuk wilayah Kampung Ranji Ke RW 06 Desa Telukpinang Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor. Rabu (29/04/2020)

Nani Sumarni di sela-sela kegiatanya, menyampaikan, bahwa kami selaku Satgas Covid di Rw 06 ini bersama warga siaga dalam melakukan pencegahan adanya penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kami.

“Kami melakukan sesuai standar kesehatan guna mencoba memutus mata rantai Virus Covid 19 dengan cara melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah kami kemudian melakukan penyemprotan Desinfektan kepada masyarkat yang menggunakan kendaraan roda dua.” terang Nani kepada Infodesaku Rabu (29/04).

Lebih lanjut Nani menambahkan kami beserta warga memonitoring terhadap tamu yang berkunjung kepada rumah warga, kemudia kami pun melakukan himbauan agar warga selalu menjaga kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Semoga dengan cara berikhtiar kami lakukan ini agar bisa memutus mata rantai adanya penyebaran Virus Covid 19.” jelasnya

Sementara Ketua Rt 04 Deni Ijonk dirinya menerangkan dengan adanya posko Satgas Relawan ini paling tidak kami sudah melalukan upaya dalam melakukan pencegahan.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi yang tertuang dalam SK (Surat Keputusan) yang di tandatangani Kepala Desa Teluk Pinang, tentang Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona Covid 19 di tingkat Rw sudah tentu harus kami jalankan dengan Sebaik- baiknya penuh tanggung jawab sinergritas dengan semua pihak.” imbuhnya

Masih kata Deni diharapkan Semoga dengan adanya gugus tugas tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Covid 19 ini akan dapat membangkitkan jiwa Sosial dengan penuh semangat.

“Saya berharap dengan adanya gugus tugas tentang percepatan penanganan covid-19 dapat membangkitkan jiwa sosial dengan penuh semangat serta manyadarkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan Dan semoga wabah ini akan cepat berlalu.” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional