Disalurkan Dengan Kondusif, Kantor Pos Cimindi Bagikan Uang Tunai Untu Warga Yang Terdampak Covid-19

CIMAHI, INFODESAKU – Hari ini Tiga kepala Kelurahan dikota Cimahi mendampingi warganya guna pembagian bantuan yang diberikan dari Kemensos RI. Bantuan berupa dana Cash 600.000 tersebut langsung diterima oleh warga yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan terdampak Covid.

Pembagian yang dilakukan diKantor pos Cimindi ikut dihadiri oleh Walikota dan wakil walikota Cimahi yang nampak dalam pembagiannya terlihat Kondusif. Ketiga kepala kelurahan tersebut adalah Kelurahan Cibabat, Cibeureum dan Kelurahan Pasir Kaliki.

Dituturkan Henhen Kepala Kelurahan Pasir Kaliki, bahwa kegiatan pembagian terdampak Covid sebesar Rp.600.000 tersebut berjalan Lancar.

” Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, seperti yang kita saksikan saat ini,” Papar Henhen Senin (11/05/2020)

Henhen menambahkan jiga Warga yang mendapatkan bantuannya terjadwal pada pukul 12:00 Wib, dengan Penerima usulan manfaat dari kelurahan pasir kaliki seluruhnya 436 KK diluar Data Dtks dan Blt. Adapun Warga yang belum menerima bantuan namun sudah terdata tinggal menunggu saja, karena pada saatnya nanti, bantuanya akan sampai untuk didapatkan.

Henhen mengakui kekeliruan dalam pendataan yang dibuat oleh Rt dan Rw itu pasti ada, sehingga berdampak pada kecemburuan juga kekhawatiran yang terlewat dalam bantuan, namun itu akan kita kondisikan ketika ada bantuan darimanapun untuk warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan.

” Bagi warga yang belum menerima bantuan harap bersabar, mudah mudahan dapat terakomodir dari bantuan Provinsi juga Kota Cimahi,” Jelas Henhen kepada Infodesaku.

Adapun bagi warga yang dalam bantuanya mendapatkan kembali, maka pihaknya akan merembugkan secara bermusyawarah dengan Forum Rw di kelurahan Pasir Kaliki guna diberikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

Salah satu Penerima bantuan mengatakan bersukur telah menerima bantuan Uang tunai dengan sejumlah Rp. 600.000, tanpa ada potongan.

“Alhamdulilah Uangnya akan di pergunakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi satu bulan kedepan, papar Rini warga Rt 02/10 Kelurahan Pasir Kaliki Kecamatan Cimahi.

Laporan : Hermawan

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga