Camat Cimarga Mengaku Tidak Tahu BLT Disunat Oknum Ketua RT

LEBAK, INFODESAKU – Terkait adanya dugaan pemotongan Bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah pusat sebesar 50 sampai 100 ribu rupiah yang dilakukan oleh oknum Ketua RT, di Desa Margajaya, Kecamatan Cimaraga beberapa waktu lalu, Camat Jakaria mengaku tidak tahu. Kamis, (15/05) lalu.

Lebih lanjut Camat Cimarga, Jakaria ketika dihubungi melalui Whatsapp mengaku dirinya tidak mengetahui adanya penyunatan BLT yang dilakukan oleh oknum Ketua RT, karena belum mendapat laporan.

” Saya belum mengetahui tentang adanya hal tersebut dan belum mendapatkan laporan, nanti kita kroscek kelapangan,” tuturnya.

Camat pun menegaskan jika memang benar ada penyunatan terhadap bantuwn tersebut maka dirinya akan memanggil Kepala desa dan Ketua RTnya, pada waktu pencairan tidak ada hal seperti itu karena pihak kecamatan mendampinginya langsung melalui Kasi Ekbang Kecamatan.

” Pada saat pencairan tidak ada potongan, karena dipantau dan didampingi langsung oleh Kasi Kesra, jika benar ada pemotongan maka akan kita beri teguran dan sangsi,” tegasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa