Asyik, 1800 Penerima Bantuan Covid19 Terkaper Pemdes Cibunar Jaya

SUKABUMI, INFODESAKU – Di tengah masa pandemik virus corona banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan apa lagi di masa pembatasan sosial berskala besar, pemerintah Desa cibunar Jaya kecamatan Ciambar kab. Sukabumi menyalurkan dana bantuan dengan baik dan tidak mengurangi nominal besaran bantuan yang di terima.

Patut untuk di contoh untuk para kepala Desa pasal nya warga desa Cibunar Jaya ada sebanyak 1800 pengajuan para Rt/Rw semua terpenuhi

“Kami menegaskan tiap para Rt/Rw untuk mendata yang terdampak covid19 secara maksimal jangan sampai ada warga yang tidak terbagi bantuan sosial,” kata kades Cibunar Jaya Ujang Suhanto. Selasa (02/06/20) lalu.

Diketahui ada sekitar 2500 penduduk warga desa Cibunar jaya, hasil pengumpulan data dari tiap kedusunan calon penerima bansos sebanyak 1800 dan semuanya terpenuhi.

“Data penerima bantuan baik itu dari kemensos, PKH, bangub, banbup, dana desa, di cek ulang sesuai kebutuhan data calon penerima di desa kami bersadarkan hasil laporoan dari tiap Rt dan bisa di pertanggung jawabkan, agar nantinya tidak terjadi kisruh di masyarakat karena tidak kebagian bantuan langsung tunai maupun non tunai.”jelasnya.

Jika warga yang belum terima bantuan apapun bisa di kaper dari dana desa lanjut kades, “Bila masih ada penduduk belum dapat bansos bisa menggunakan dana desa,” tutupnya.

Laporan : Dev/BA

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan