Lurah Gandasari Panen Padi Petak Sawah Miniatur KWT

TANGERANG, INFODESAKU – Lurah Gandasari lakukan pemotongan Padi pertama dalam Panen ke dua Petak Sawah Miniatur di KWT Gemas Implan, RW 06 Dampit, Kelurahaan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. Selain Lurah Edi turut hadir dalam panen tersebut Camat, Pengurus KWT Gemas dan warga. Minggu, (07/06) lalu.

Lurah Edi dalam sambutanntya menyampaikan panen ke dua petak sawah ini merupakan hasil kerja keras KWT Gemas, keberhasilan tersebut semoga menjadi insfirasi bagi KWT yang lain untuk melakukan hal yang sama.

” Semoga keberhasilan KWT Gemas menjadi insfirasi dan pemicu semangat untuk hasil yang lebih bagus dari panen kali ini,” tuturnya.

Lurah Edi juga mengungkapkan dari sepuluh petak sawah buatan itu menghasilkan sekitar delapan karung, dimana hasilnya kita giling untuk makan bersama dan sisanya kita bagikan kepada warga yang kurang mampu.

” Sebagian besar dari hasil panen ini kita bagikan kepada keluarga yang kurang mampu,” tegasnya.

kegiatan KWT selain menanam padi, ada kegiatan lainnya seperti pembuatan Keripik Pisang, Jus Bunga Teleng dan pembudidayaan dua ribu ikan Nila dan dua ribu ikan Lele, mekipun lagi masa covid-19, kegiatan KWT tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

Laporan : Marwanto/ Wiji Lastini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove