Jelang New Normal Pemcam Kadugede Adakan Rakor

KUNINGAN, INFODESAKU – Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi pimpin rapat koordinasi menjelang New Normal (tatanan kehidupan baru) di Aula Kantor Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Pada Jum’at (05/06) lalu.

Rapat Koordinasi menjelang New Normal akan membahas beberapa hal di antaranya : pembukaan pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kadugede sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah Pusat.

Rapat koordinasi menjelang New Normal di hadiri oleh Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi, Kapolsek Kadugede Akp. Abdul Majid, Danramil 1502 Kadugede Kapten CZI Nasri, para gugus tugas covid-19 Kecamatan Kadugede, Para Kepala UPTD Kecamatan Kadugede serta para Kepala Desa Sekecamatan Kadugede.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang bisa hadir dalam kegiatan rapat koordinasi menjelang New Normal terkait dengan rencana pembukaan pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ,” Ujar Drs. Tatang Taryono Msi.

” Pembukaan pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan dan tempat ibadah tersebut, nantinya harus melalui prosedur sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, ” lanjutnya.

Camat juga menghimbau agar pemimpin ibadah nanti pada saat beribadah untuk jemaah dibatasi, kegiatan khotbah atau ibadah lainnya agar waktunya di percepat dan juga kegiatan ibadah dapat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dan benar, serta meminta bantuan saran dari Kepala Puskesmas Kadugede bagaimana mensikapi permasalahan protokol kesehatan yang berlaku dan benar ini.

Danramil 1502 Kadugede Kapten CZI Nasri dalam sambutan, pihaknya akan membicarakan permasalahan ketahanan negara. ketahanan negara ini sangat bagus karena perekonomian, keamanan di negara terjaga dan adanya kerjasama yang baik dari aparatur negara dengan warga masyarakat.

“Kami harapkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjalin tali silahturahmi antar umat beragama, agar ketahanan negara kita lebih kuat, Kami mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah khususnya Kabupaten Kuningan, yang mana sebentar lagi akan dibuka kembali pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan, tempat ibadah namun dengan mentaati aturan-aturan yang ada sesuai protokol kesehatan yang berlaku dan benar ,” Terang Danramil 1502 Kadugede.

“Kita sebagai manusia biasa mengharapkan kesehatan yang bagus, oleh karena itu kami harapkan nantinya agar dipersiapkan secara benar pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan benar ,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kadugede AKP Abdul Majid juga menyampaikan beberapa masukan dan saran, bahwa kegiatan ini merupakan persamaan persepsi, pemahaman, kegiatan new normal dengan rencana pembukaan pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan dan tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Kadugede sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah pusat.

“Nanti kita bisa dengarkan dari Puskesmas terkait cara pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini, standar kesehatan yang harus di persiapkan dalam rencana pembukaan pasar tradisional, pedagang kaki lima, rumah makan, pasar modern, pertokoan dan tempat ibadah. Kami harapkan kerjasamanya kepada para Muspika Kecamatan Kadugede, Polsek Kadugede, Koramil 1502 Kadugede, Puskesmas Kadugede, para Kades Sekecamatan Kadugede, serta tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Kadugede untuk selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan Virus Corona (Covid-19) ini, agar di masyarakat tidak terlalu panik dan melaksanakan kegiatan seperti biasa ,” Ujar Kapolsek Kadugede Akp. Abdul Majid.

Lanjutnya, “Virus Corona ini sangat mematikan tapi bisa di cegah penularan dengan memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, untuk New normal bisa di terapkan dengan banyak peran dari masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik seperti penggunaan masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan melakukan pola hidup bersih sehat.” pungkas Kapolsek Kadugede.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus