Kecamatan ke-17 Kampung Tangguh di Sidoarjo

SIDOARJO, INFODESAKU – Kecamatan Sukodono merupakan kecamatan ke-17 di Kabupaten Sidoarjo yang melaunching Kampung Tangguh.

Kampung tangguh yang digagas oleh RW 03 Desa Cangkringsari ini, dilaunching oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, hari ini, Sabtu (27/6) kemarin di Kantor Desa Cangkringsari.

”Di Kecamatan Sukodono ini ada 19 desa, alhamdulillah setelah program kampung tangguh ini, ada 4 desa yang sudah masuk zona hijau,” ungkap Plt. Camat Sukodono, M. Mahmud, S.H, MM.

Menurutnya, saat ini data covid-19 di Kecamatan Sukodono yang confim sebanyak 68 orang, sembuh 22 orang, PDP 43 orang yang sebelumnya 24 orang, ODP 42 orang dan yang selesai masa pantau 39 orang.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kompol Sumardji mengapresiasi kampung tangguh di Desa Cangkringsari, mengingatkan kembali bahwa 14 hari kedepan kita dalam tahapan menuju new normal sesuai dengan instruksi bapak presiden.

“ 4 desa di Kecamatan Sukodono yang sudah masuk zona hijau diantaranya, Desa Jogosatru, Ngaresrejo, Wilayut dan Panjunan,” jelas Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab di sapa Cak Nur ini.

Cak Nur juga mengingatkan kembali, saat ini kita sudah masuk kehidupan new normal, yang harus tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai yang dianjurkan.

Pada momen launching Kampung Tangguh ini, Pemkab Sidoarjo juga menyerahkan bantuan masker untuk warga Desa Cangkringsari.

Diakhir kegiatan Wakil bupati meyerahkan bantuan kepada warga di Desa Cangkringsari, dilanjut dengan meninjau ketahanan panan desa cangkringsari, berupa kolam lele yang diatanya ditanami tanaman hidroponik dalam pipa dan panen sawi.(edw)

 

Laporan : Edy Wienarno

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan