BSPS Segera Digulirkan, Masyarakat Penerima Manfaat Segera Bersiap-siap

CIMAHI, INFODESAKU – Masa sulit dipandemi Covid 19 merupakan masa transisi bagi Masyarakat kecil dan Menengah, banyak kesulitan ekonomi yang dirasakan tidak berjalan, hingga menimbulkan korban PHK, juga karyawan yang dirumahkan, bahkan tidak tangung tangung kegiatan pasar tradisionalpun tersendat tidak berjalan karena imbas dari adanya Pandemi Virus Corona (Covid 19).

Saat ini pemerintah pusat sedang menghadapi “New normal”, sebuah tatanan menuju perubahan kebiasaan baru yang didengungkan oleh pemerintah secara terpusat.

Salah satu dampak yang dirasakan Masyarakat Kecil dan menengah adalah tersendatnya infrastruktur pembangunan, terlebih lagi pada perbaikan rumah melalui Program Program yang sudah terencana baik pemerintah Pusat dan Daerah.

Dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pengendalian Perumahan DPKP Kota Cimahi, Beni Gunadi di Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, selaku Kepala Seksi perumahan DPKP Kota Cimahi, jika saat ini program bedah rumah yang di dapat dari Bsps (Bantuan Stimulan perumahan Swadaya) sudah akan berjalan.

“Bersiap bagi Masyarakat yang terdaftar Program BSPS, karena sebentar lagi akan terwujud” Cetus Beni, Jumat 3/07/20

Saat kami kunjungi di meja kantornya, lebih jauh Beni menerangkan jika progam yang akan di gulirkan nantinya tidak saja BSPS, namun akan menyusul program Rutilahu bantuan dari Provinsi, Kota, dan DAK.

Untuk program Bsps khusus di berikan dengan ketentuan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan syarat kepemilikan rumah seperti Ajb, Certifikat dan kitir yang selama diketahui oleh Kelurahan. tutur Benni.

Tahun ini Program Bsps yang didapat kota Cimahi kurang lebih 210 Unit, yang telah sebar di 8 Kelurahan diKota Cimahi. ditegaskan Beni Gunadi jika pihaknya terus berkoordinasi dengan kelurahan guna mendapatkan Data yang diajukan untuk program BSPS,

“Bagaimanapun pihaknya tetap berkoordinasi dengan Kelurahan, agar semua berjalan sesuai rencana” tegasnya.

Agar diketahui masyarakat jika dalam pelaksanaan pembangunan bedah rumah, tentu memerlukan pengawasan dari Insan Pers juga Masyarakat, Ujarnya.

Beni mengharapkan semua berjalan dengan baik, dan terbuka bagi semua masyarakat untuk mengetahuinya. Silahkan para media untuk ikut mengontrol dalam pelaksanaannya.

Diakhir Wawancara Beni menambahkan jika standar harga material mengacu pada harga Kota yang telah disesuaikan, kalaupun terjadi kelebihan dari harga kota yang sudah disesuaikan pihaknya siap menerima laporan untuk segera ditundak lanjuti.

 

Laporan : Hermawan

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin