Buka Musda MUI Kabupaten Bogor , Ade Yasin Harap Terus Berjalan Bersama Ulama Bangun Daerah

BOGOR, INFODESAKU – Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 bertempat di Wisma Dharmais Kecamatan Sukaraja, Rabu (2/9).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Bogor, MUI sebagai wadah para ulama memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama” ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor dengan ulama adalah satu kesatuan. Saat Bupati menghadapi permasalahan, ulama membantu mengurainya, jasa-jasa para ulama sampai kapanpun tidak bisa dibalas.

Ade Yasin juga berpesan, agar Musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati.

“Selamat bermusyawarah semoga Musda ini dapat menghasilkan program kegiatan yang semakin berkualitas,” pesannya.

Sementara itu, KH. Mukri Aji mengatakan bahwa Musda MUI Kabupaten Bogor memiliki makna yang sangat penting untuk kemajuan MUI dan juga pembangunan di Kabupaten Bogor.

“Musda ini, untuk menentukan jalannya program, apa yang bisa dilaksanakan untuk meningkatkan ukhuwah dan pelayanan terhadap umat oleh ulama,” terangnya.

Laporan : (Andi)

Related posts

Peringati HUT RI Ke-78 Koramil 0621-02/Sukaraja Gelar Berbagai Lomba

Desa Cimandala Bangun Jalan Penghubung Dua Kecamatan Program Samisade

Koramil 0621-02/Sukaraja Adakan Pertandingan Mini Soccer Tingkat Sekolah