Siswa Sekolah Dasar Negeri Cikeas 05 Terima Kartu Perdana Gratis

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan murid SDN.Cikeas 05 Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor menerima bantuan kartu perdana salah satu provider penyedia jaringan internet dari sekolah untuk pembelajaran daring dirumah. Kepala Sekolah SDN.Cikeas 05 menyambut baik program pemerintah dengan memberikan kartu perdana pada seluruh siswa yang ada disekolah ini.

” Program ini sangat membantu kami dalam rangka pembelajaran daring karena sekolah kami masih jauh dari jangkauan internet dan sangat bermanfaat bagi siswa yang belum bisa menjangkau akses internet karena belum memiliki kartu perdana sebagai sarana untuk belajar daring, ” ujar Iswandoro Kepala Sekolah SDN.Cikeas 05.

Menurutnya peran serta orangtua murid sangat dibutuhkan saat mendampingi anaknya dalam pelaksanaan pembelajaran daring, pemerintah melalui sekolah memfasilitasi sarananya dengan memberikan kartu perdana, selanjutnya tugas orangtua untuk mengawasi siswa dirumah, jangan sampai anak dibiarkan begitu saja khawatir terjadi sesuatu yang tidak diharapkan disaat siswa dikenalkan dengan dunia jnternet.

” Peran serta orangtua sangat dibutuhkan dalam pengawasan siswa saat melaksanakan pembelajaran via daring, jangan sampai anak belajar tanpa bimbingan ari orangtuanya untuk menghindari penggunaan internet yang tidak semestinya, pemerintah melalui sekolah berusaha memfasilitasi siswa belajar dengan diberikan kartu perdana internet dengan harapan siswa dapat melakukan kegiatan belajar dirumah yang terintegrasi dengan sekolah untuk memenuhi kegiatan belajar mengajar via daring,” papar Iswandoro.

Pemberian kartu perdana dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, siswa dibagi sesuai dengan waktu yang diatur oleh pihak sekolah untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi saat ini.

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya