KRL Bungur Asri: Ajak Masyarakat Atasi Banjir dan Longsor Dengan Penghijauan

BOGOR, INFODESAKU – Dengan adanya penilaian oleh tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Bogor, Senin (21/09), KRL Bungur Asri yang beralamat di wilayah Rw 02 Desa Sumur Batu siap atasi banjir dan longsor melalui penghijauan.

Iskandar Pjs Kepala Desa Sumur Batu mengatakan dengan adanya penilaian dari DLH Kabupaten Bogor, adalah bukti bersinerginya pemerintah kabupaten dengan masyarakat Desa.

“Dengan adanya penilaian oleh tim penilai dari tim DLH Kabupaten Bogor, akan dapat meningkatkan semangat dan lebih memperbaiki kekurangan dari berbagai sisi, seperti meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan, mengajak masyarakat terutama ibu rumah tangga agar dapat memilah sampah sejak dari dapur dan dapat memanfaatkan sampah yang bisa di daur ulang untuk dapat di manfaatkan kembali” ungkapnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan terkait dengan adanya pengelolaan sampah yang di kelola oleh KRL Bungur Asri, sebagai upaya pencegahan bencana banjir dan longsor.

“Pengelolaan sampah oleh KRL Bungur Asri bagian dari upaya pencegahan bahaya banjir dan longsor yang bisa terjadi kapan saja, selain itu juga sebagai pengendalian kekeringan melalui kegiatan penghijauan, pembuatan lubang biopori, memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan tanaman vertikultur dengan menciptakan kawasan rumah pangan lestari ( KRPL) dengan harapan masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dan sukarela dalam upaya pengelolaan lingkungan yang sehat dan nyaman, selain itu akan dapat menambah peningkatan ekonomi keluarga”, pungkasnya.

Laporan : Yani

Related posts

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Katar Desa Karyamekar Gelar Berbagai Perlombaan

Muspika Kecamatan Ciampea Monitoring Acara MTQ

Ratusan Masyarakat Desa Tegal Waru Jalan Sehat HUT RI Ke-78