Babinsa Desa Mekarjaya Bantu Evakuasi Pemilik Rumah Ambruk Akibat di Guyur Hujan

SUKABUMI, INFODESAKU – Akibat Hujan dengan intensitas tinggi, satu rumah di Kp Cisande Hilir Rt 23/07. Desa Mekarjaya. Kecamatan Caringin. Kabupaten Sukabumi. Jawa barat. Ambruk.

Rumah yang di huni oleh pasangan, Abah Kamaludin(60) dan Emak Mimin(50) berserta empat orang anggota keluarganya terpaksa harus mengunsi ke rumah tetangga.

Menurut keterangan Serka Suparmono
Anggota Babinsa Koramil 0711/Cibadak.Kodim 0607/Kota Sukabumi. Yang ada di lokasi Mengatakan, kejadian tersebut di duga akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada pukul 14:00 wib. Sehingga pada pukul 15:00 wib. Rumah tersebut ambruk dan Alhamdulillah, semua penghuninya selamat.

“Rumah milik Abah Kamaludin ambruk di karenakan kondisi konstruksi bangunan yang telah lapuk di makan usia. Banyak kayu yang sudah lapuk.” Ungkapnya. Selasa (27/10/2020).

Masih kata Serka Suparmono, kita berkoordinasi melakukan pertolongan pertama kepada keluarga korban bersama dengan pihak terkait. Sementara itu untuk kerugian akibat kejadian tersebut di perkirakan mencapai puluhan juta.

“Mudah mudahan, Keluarga Abah Kamaludin tabah menghadapi musibah ini, semoga bantuan segera datang.” Pungkasnya.

 

Laporan :  Rt/BA

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional