Perketat Protokol Kesehatan Kawasan Pasar Ciluar Sukaraja

BOGOR , INFODESAKU – Sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam melakukan aktivitas kegiatan ekonomi, pasar sangat rentan dan beresiko tinggi menjadi salah satu sarana penyebaran virus corona. Mengantisipasi penyebaran virus serta memutus mata rantainya diperlukan kesadaran tinggi masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan ditempat mereka berniaga.

” Kesadaran tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi harus selalu dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi pasar merupakan tempat berkumpulnya manusia melakukan kegiatan ekonomi yang sangat rentan terjadinya penularan virus corona,” jelas Babinsa Desa Cijujung, Pelda Diman.

Untuk mengingatkan masyarakat yang berada di kawasan pasar ciluar dalam mematuhi protokol kesehatan Babinsa Desa Cijujung Kecamatan Sukararaja Kabupaten Bogor perketat pengawasan aktivitas masyarakat di lingkungan pasar, patroli memberi himbaun kepada masyarakat terus dilakukan rutin setiap hari. Penggunaan masker menjadi kewajiban di lingkungan pasar, selain pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak aman.

” Pengetatan pengawasan kita lakukan terus terhadap masyarakat yang ada di lingkungan pasar ciluar, patroli kita tingkatkan intensitasnya memastikan masyarakat yang berniaga patuhi protokol kesehatan, himbauan selalu menggunakan masker serta jangan kendor untuk lawan serta memutus mata rantai penularan virus,” tegasnya.

Diman berharap dengan bersama saling menjaga, upaya yang dilakukan selama ini dapat menekan angka penyebaran virus dilingkungan pasar ciluar khususnya, umumnya di wilayah Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor.

” Mari kita bersama-sama lawan virus corona, saling mengingatkan selalu disiplin patuhi protokol kesehatan di lingkungan pasar ciluar untuk menekan angka penyebaran virus didesa cijujung khususnya, biasakan melakukan pola hidup bersih dan sehat dimanapun kita berada.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa