Seorang Pemuda Asal Jagabita Berjualan Nasi Liwet Bakar Untuk Menikah.!

BOGOR, INFODESAKU – Seorang pemuda bernama Pendi (29) bernasib malang karena PHK bekerja sebagai office Boy (OB) dimasa pandemi covid 19, kini berjualan Nasi Liwet Bakar di pinggiran jalan Desa Jagabita Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Minggu 17/11/2020.

Pendi merupakan Warga KP. Jagabita RT 03/03 Desa Jagabita Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, menjajaki kuliner untuk menutupi biaya hidup keluarganya dan dikumpulkan untuk menikah.

“Saya sudah lima bulan berjualan nasi liwet bakar ini, setelah saya di PHK bekerja sebagai Office Boy, dari keuntungan ini saya beniar di tabung untuk meningkah nanti, “ujar Pendi.

Ia mengatakan, awal mulanya saya berjualan nasi liwet bakar ini berawal dari saya bergadang bersama temen-temen dan memasak nasi liwet dan akhirnya saya terpikirkan untuk membuka usaha nasi liwet bakar ini.

“Dari keuntungan berjualan Nasi liwet bakar buat biaya hidup sehari-sehari dan sisanya saya kumpulkan untuk modal menikah, di masa corona alhamdulilah mengisi kegiatan sehari-sehari sekaligus usaha, “imbuhnya.

Pendi menambahkan, banyak pembeli dari luar Desa Jagabita juga, karena harga kita bandrol 8 ribu perporsinya saya juga menerima pesanan melalui online aplikasi whatsap.

“Kalau pengunjung yang datsng kesini paling warga sekitar tapi saya juga menerima pesanan melalui online aplikasi whatsap, “tuturnya.

Sementara itu pengunjung Erik Somadinata mengatakan, dirinya mengaku bersama istri sering datang ke warung Nasi liwet bakar, selain harga dan tempat yang terjangkau rasanya juga lumayan enak.

Menurutnya, jika istri saya tidak sempat memasak sore hari ini, masakan nasi liwet bakar ini bisa untuk malan sore hari bersama istri saya.

“Saya sering datang ke warung Pendi, Nasi liwet bakar buatan nya juga enak, saya juga sering membelikan buat istri saya karena harganya juga terjangkau hannya RP. 8 ribu, “pungkasnya.

Laporan : (Jonny/entus)

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya