Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Terus Disalurkan Oleh Pemdes Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 7 (tujuh) dan 8 (delapan) tahun 2020 Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan berjalan dengan kondusif. Kegiatan Pembagian BLT DD tahap ke 7 dan 8 dilaksanakan pada hari Jumat (11/12/2020) bertempat di Balai Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara dihadiri oleh Kades Kadugede, Camat Kadugede beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Ketua BPD Kadugede, perangkat desa Kadugede serta masyarakat setempat.

Terpantau INFODESAKU , masyarakat keluarga penerima manfaat Desa Kadugede sejak Pagi hari sudah menunggu pembagian bantuan langsung tunai dana desa tahap 7 dan 8, bertempat di Balai Desa setempat.

“Untuk penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat hari ini tahap ke 7 dan 8 sebanyak 62 keluarga yang menerima bantuan dengan jumlah uang Rp.600.000,-/keluarga untuk dua bulan,” ungkap Dadang Suganda S.Hut, Kepala Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan saat diwawancara di kantor Desa Kadugede.

Dikatakannnya,” dalam penyaluran BLT DD tahap 7 dan 8 ini masyarakat tetap dihimbau harus menerapkan protokol kesehatan tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Dadang Suganda S.Hut.

Dadang Suganda S.Hut mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka.

“Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami Pemerintah Desa sangat mendukung dalam menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga