Galian Liar Diduga Biangkerok Longsor Legokjero, Warga Minta Pemerintah Bertindak Tegas

BOGOR, INFODESAKU – Bencana longsor di Kampung Legokjero RT 04/ 02 Desa Sirnasari Kecamatan Tanjungsari yang diakibatkan hujan terus menerus membuat Jalan Transyogi tertutup longsoran tanah. kejadian sekitar jam 5.30 WIB, kibat longsor tersebut Jalan Transyogi macet total. Senin, (08/02) lalu.

Kasatpol PP mengatakan begitu mendengar ada bencana longsor Forkompincam langsung melakukan investigasi ke TKP untuk melakukan pengamanan dan antisipasi longsor susulan. Kastpo PP pun langsung menghubungi PT. Bogor Mineral meminta alat berat untuk mengeruk tanah yang menutupi.

“Kejadian longsor tersebut selain paktor hujan yang terus menerus juga disebabkan oleh adanya galian liar yang tidak berijin sehingga lumpur turun ke jalan dan merugiankan pengguna jalan”, tuturnya.

Salah satu pengguna jalan yang tidak mau di sebut namanya mengungkapkan galian tanah ilegal yang menjadi biang kerok terjadinya longsor yang merugikan dan mengancam nyawa pengguna jalan.

“Maka dari itu tolong kepada pemerintah agar menindak tegas para pengusaha galian liar dengan menutup dan memprosesnya secara hukum”, tegasnya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

 

Laporan :  Endang Mulyana

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga