Tim PD Kecamatan Tanjungsari Datangi Kades Cibadak

BOGOR, INFODESAKU – Tim Pendamping desa (PD) Kecamatan Tanjungsari Muhammad Salman Alfarisi Sp. MP mengadakan kunjungan ke Desa Cibadak selain untuk bersilaturahmi terhadap Kepala desa baru juga untuk melakukan pendampingan dan pengenalan administrasi desa. Rabu, (10/02).

Kedatanganya disambut hangat oleh Kepala desa Jajang Rustala, menurut Jajang dirinya sangat senang dikunjungi Pendamping desa mengingat dirinya baru menjabat sehingga masih banya yang belum dipahami terkait ilmu tata kelola pemerintahan desa. Dengan kedatangan PD ini dirinya bisa menimba ilmu agar mampu menjalankan roda Pemerintahan dengan baik.

“Saya ini kepala desa yang baru memjabat jadi perlu masukan dan arahan dari Pendamping desa tata cara menjalankan roda pemerintahan agar tidak melanggar aturan yang berlaku”, tuturnya.

Ditempat yang sama Muhammad Salman al farisi Sp. MP. PDP (pendamping desa pemberdayaan) menjelaskan kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus menunaikan kewajiban sebagai pendamping untuk mendampingi pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Disamping silaturahmi kedatangan kami untuk melakukan pendampingan pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan”, jelasnya.

Salman juga meminta kepada Oprator desa dan Sekertaris desa serta Kepala desa supaya bisa kerjasama dengan para pendamping dalam mewujudkan desa yang lebih maju.

“Semoga dengan sinergiritas Pendamping desa dan Pemerintah desa bisa mengelola desa tanpa kesulitan sehingga terwujudnya Desa Cibadak yang sejahtera wargnya, adil dan jujur pemerintahannya”, pungkasnya.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA