Kades Sukaraja Tinjau Lokasi Rawan Longsor Bersama Babinsa

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Sukaraja Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa tinjau lokasi rawan longsor disepanjang jalan milik Kabupaten yang berada di wilayah Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tepatnya Jalan Sukaraja-Katulampa. Tebingan dipinggir jalan milik Pemkab Bogor tersebut habis terkikis air hujan seiring intensitas curah hujan yang terus menerus, ditambah derasnya aliran sungai disisi jalan yang juga berpotensi mengikis tanah disepanjang sisi jalan.

Khawatir terjadinya longsor disepanjang jalan yang ramai dilintasi pengguna jalan, Kades Sukaraja, Asep Aos gercep bersama babinsa dan bhabinkamtibmas meninjau lokasi jalan yang rawan longsor. Selanjutnya Asep Aos megingatkan pada pengguna jalan dengan memberi tanda police line di sepanjang jalan yang rawan longsor. Dengan adanya police line warga yang melintas dihimbau agar berhati-hati saat melewati jalan yang diberi tanda untuk menghindari kemungkinan terjadknya longsor, Kamis ( 11/02 ).

” Untuk menghindari terjadinya bahaya tanah longsor yang mungkin terjadi, pemdes bersama babinsa dan bhabinkamtibmas memasang tanda bahaya police line disepanjang jalan rawan longsor, upaya ini kita lakukan agar warga pengguna jalan berhati-hati saat melintas dijalan ini,” jelas Asep Aos.

Selanjutnya Asep akan berkordinasi dengan Dinas terkait agar segera menangani tanah yang tergerus air sebelum terjadi longsor, karena kalau dibiarkan tanpa ada penanganan segera berpotensi terjadi longsor yang membahayakan jiwa pengguna jalan.

” Perlu penanganan segera dari dinas terkait untuk mengantisipasi terjadinya longsor karena jalan milik kabupaten ini ramai dilintasi warga, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan, apalagi tebingan jalan berbatasan langsung dengan aliran sungai,” pungkas Asep.

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional